F.A.Q

Eureka! ID
Apa itu Eureka! ID dan bagaimana cara mendapatkannya?
Dapat dibaca di laman Eureka! ID di sini.


Produk
Saya mau pesan item tertentu yang tidak tersedia di web, apakah bisa?
Silakan hubungi kami di Twitter @EurekaJKshop atau e-mail ke eureka.jkshop@gmail.com. Eureka! JKshop akan kroscek terlebih dahulu dengan supplier untuk memastikan item yang dicari customer tersedia.

Apakah membeli di “Eureka! JKshop” nantinya akan dihitung ke Oricon/Hanteo?
Pastinya! Semua penjualan di Eureka! JKshop masuk ke perhitungan Oricon dan Hanteo.

Bedanya “Limited Edition”, “Regular Edition”, “Type A, B, C, D”, dll itu apa ya?
Limited Edition hanya dijual dalam stok yang terbatas (dapat sold out sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu), berbeda dengan Regular Edition yang dijual dalam stok lebih banyak.
Untuk Type A, B, C, D yang membedakan biasanya adalah cover, box single/album, serta bonusnya.

Kalau “First Press” itu bagaimana maksudnya?
First Press atau “cetakan pertama” biasanya memiliki bonus/bentuk cetakan yang berbeda, tujuannya semata-mata untuk promosi album/single tersebut. Edisi ini lebih terbatas daripada Limited Edition.

Aku mau banget dapat yang “Limited Edition” atau “First Press Edition”, gimana caranya?
Untuk mengamankan orderan supaya tidak kehabisan, customer bisa melakukan pembayaran dalam kurun waktu 1x24jam setelah mendapatkan e-mail konfirmasi dari Eureka! JKshop.

Bagaimana untuk barang yang Sold Out tapi saya sudah terlanjur bayar?
Eureka! JKshop akan mengirimkan e-mail kepada customer dan uang akan dikembalikan dalam jangka waktu maksimum 7 hari setelah rekening customer diterima.


Pemesanan dan Konfirmasi
Tutup batch PO-nya kapan saja?
JGoods batch tanggal 13 setiap bulan.
KGoods batch tanggal 10 & 25 setiap bulan.
Dapat berubah jika ada perlakuan khusus untuk item-item tertentu.

Apakah saya bisa memesan melalui SMS, WhatsApp, LINE, dll?
Bisa, hal ini dilakukan untuk mempermudah customer yang memesan dari Instagram. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi kami.

Saya sudah mengisi form order/form konfirmasi pembayaran tapi kenapa saya belum mendapat e-mail konfirmasi?
Pengecekan dan e-mail konfirmasi dilakukan dalam kurun waktu 1x24jam setelah pengisian form. Jika sudah melebihi kurun waktu, silakan hubungi kami di Twitter @EurekaJKshop atau e-mail ke eureka.jkshop@gmail.com.

Bagaimana cara saya mengetahui status pesanan saya?
Silakan cek di http://bit.ly/eurekaJKorderstatus.

Barang saya kapan datangnya?
2-5 minggu setelah batch ditutup. Batch ini berbeda dengan tanggal rilis, sehingga sebelum memesan mohon diperhatikan juga tanggal rilis itemnya.

Barang saya sudah dikirim atau belum?
Kami akan mengirimkan nomor resi barang yang sudah dikirim melalui e-mail. Customer dapat melakukan tracking secara mandiri melalui website resmi JNE.

Saya sudah terima barangnya tapi kok beda ya? Sepertinya pesanan saya tertukar.
Silakan hubungi kami di Twitter @EurekaJKshop atau e-mail ke eureka.jkshop@gmail.com. Eureka! JKshop akan membantu proses penukarannya.


Pembayaran
Saya sudah bayar tapi saya mau cancel pesanan, apakah bisa?
Tidak bisa.

Saya sudah DP 75%, kapan pelunasannya?
Saat barang tiba di Eureka! JKshop atau sesuai dengan ketentuan yang sebelumnya sudah diinformasikan (karena ada beberapa item yang harus lunas terlebih dahulu). Customer akan menerima informasi lewat e-mail.

Saya sudah DP 75% dan barang sudah tiba, bagaimana jika saya tidak melakukan pelunasan sampai batas waktu yang ditentukan?
DP 75% serta orderan customer dianggap hangus. Eureka! JKshop berhak menjual kembali barang order tersebut dan customer dapat di-blacklist.


Lain-lain
Tube itu apa?
Tube merupakan pipa paralon, di sini berfungsi untuk menggulung kertas/poster bonus dari single/album tertentu agar tidak lecek saat proses pengiriman barang ke customer. Harga tube menjadi tanggungan customer saat melakukan pemesanan (1 tube = Rp5000).

Kenapa ya adminnya belum balas mention/e-mail/komentar?
Admin Eureka! JKshop juga memiliki aktivitas di luar online shop. Kami selalu mengusahakan fast response.

Saya memiliki komunitas/fanbase dan ingin bekerja sama dengan Eureka! JKshop. Bagaimana caranya?
Silakan e-mail ke eureka.jkshop@gmail.com.


Eureka! JKshop berhak merubah F.A.Q kapan saja tanpa menginformasikan terlebih dahulu ke customer. Perubahan F.A.Q berlaku setelah perubahan tersebut ditulis di sini.
Jika ada pertanyaan ataupun butuh bantuan lebih lanjut, dapat e-mail ke eureka.jkshop@gmail.com~ kami siap membantu kalian, fangirls dan fanboys! ^^

Best regards,
Eureka! JKshop